Breaking News
Loading...

Permen, Receh & Kasir

Tuesday, November 24, 2015

Berapa Penghasilan anda perbulan ?
Saya nyampai Rp. 1.000.000,-/bulan, kalo saya sih lebih dari itu, lantas kata yang lain “ wah saya gak tentu, solanya perusaahan saya KEJORA (kadang kerja, kadang ora).

Dari beberapa ungkapan di atas, dapat diketahui bahwa banyak orang yang memang masih hidup dalam garis kemiskinan (saya juga gak tahu kaya gimana itu garis kemiskinan, hehehehe). Bersamaan dengan hal itu, kini marak berbagai toko, tempat belanja seperti Indomart, Alfamart, Yomart, yang belum ada Mamart, hehehe yang semua persis memakai kasir dengan segala kelengkapannya.

Nah, kan kalo di tempat belanja kaya gitu harga seolah murah, alias gak mahal dan katanya bikin hemat kantong, dengan harga yang berlabel seperti Rp. 2.750,- terus lagi Rp. 12.235,- dlsb. Yang mau saya sampaikan di sini adalah ketika kita selesai memilih barang yang kita butuhkan terus dibawa ke kasir untuk dibayar.
Memangnya ada apa mau disampaikan segala ???

Tadi dikatakan bahwa di toko itu label harganya Rp. 2.750,- terus lagi Rp. 12.235,- dlsb. Sadar gak kalau harga-harga tersebut tanggung dan bikin kembaliannya suka banyak uang receh ?

Pernah gak anda dikasih kembalian dengan permen dan anda marah atau menolak ?
Atau anda belum pernah belanja ke tempat kaya gitu ?
Ini merupakan suatu permasalahan yang memang sepertinya sepele, akan tetapi apakah uang yang nominalnya kecil akan di tukar dengan permen?

Bagaimana pendapat anda ?

Iya sih, 1US $ saja sekitar Rp. 9.900,- terus 1 ringgit Malaysia Rp. 3.000,- terus gimana dong biar rupiah baik ?

Yah balik nanya. Dengan kejadian di atas kita harus hargain duit kita sendiri, biar nominalnya kecil, kalo memang ada kembalian, ya kasih uangnya jangan pake dituker permen segala. Sebab untuk permen, lain lagi urusannya kecuali beli. Sebab kebiasaan ini akan menjadikan bangsa menjadi kurang atau tidak menghargai uang yang nominalnya kecil. Kalau kita melihat keluar sana, masih banyak orang yang justru butuh uang kecil itu. Kalo kita tukar permen ??? kesempatan ngasih uang kecil hilang dong (meskipun sebenarnya ngasih harus yang gede, tapi kalo gak ada kan gimana ? hehehe).

Selanjutnya terserah anda mau gimana ????

0 komentar:

Post a Comment

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer